Lapisan Bahan Lensa Kacamata Yang Membuat Nyaman

Bahan Lensa Kacamata. Pada tulisan kesempatan ini blog kacamata unik bakal mengulas susunan lensa kacamata
Bahan Lensa Kacamata. Pada tulisan kesempatan ini blog kacamata unik bakal mengulas susunan lensa kacamata atau lebih dikenal dengan nama multi coating atau coating. Berikut ini ulasannya, terus simak blog kacamata unik yang membahas mengenai bahan lensa kacamata ini.

Lapisan Bahan Lensa Kacamata Yang Membuat Nyaman

1. Susunan lensa kacamata 

yaitu bahan lensa kacamata berupa susunan anti refleksi pada lensa kacamata yang berperan untuk membiaskan cahaya yang masuk pada lensa kacamata. Dengan menggunakan susunan lensa kacamata maka cahaya dibiaskan oleh lensa sebesar 99. 7 persen serta memantulkan sinar lebih kurang 0. 3 persen, namun bila bahan lensa kacamata tak dilapis maka lensa kacamata itu hanya membiaskan cahaya 92 persen serta 8 persen cahaya di pantulkan hingga pengguna kacamata bakal terasa silau. Untuk tahu ada atau tak ada susunan pada bahan lensa kacamata yakni dengan lihat ada atau tak ada pantulan cahaya yang berwarna pada lensa seperti hijau, biru serta kadang- terkadang ungu. Bila ada pantulan seperti itu maka lensa itu telah di lapisi susunan bahan lensa kacamata. 


susunan bahan lensa kacamata

2. Manfaat susunan bahan lensa kacamata 

Berikut ini beberapa manfaat dari bahan lensa kacamata :
  • Tak silau waktu lihat lampu lantaran susunan bahan lensa kacamata membiaskan cahaya seputar 99, 7 persen hingga kacamata nyaman di gunakan oleh pengguna kacamata. 
  • Memperjelas pandangan lantaran susunan bahan lensa kacamata kurangi pantulan sinar yang masuk ke mata 
  • Kurangi refleksi atau pantulan sinar dari belakang lensa terlebih untuk lensa yang tidak tipis hingga tak ada dampak pelangi pada lensa kacamata. 
  • Kurangi perbendaran sinar dari lampu sorot kendaraan hingga berkendara saat malam hari jadi aman 
  • Memperbagus tampilan (kosmetik) lantaran tampak seakan - akan tak menggunakan lensa serta bila di photo gunakan kacamata tak ada pantulan sinar di lensanya. 

susunan bahan lensa kacamata


Contoh susunan bahan lensa kacamata (coating) yaitu crizal dari essilor, hard coat dari nikon serta sft dari hoya serta banyak lagi susunan lensa kacamata yang saya tak dapat katakan. Umumnya bahan lensa kacamata dimaksud multi coating atau MC. 

Sekian uraian singkat perihal susunan bahan lensa kacamata. Demikian pengetahuan tentang kacamata mengenai Lapisan Bahan Lensa Kacamata Yang Membuat Nyaman. Semoga dengan kita membaca artikel Lapisan Bahan Lensa Kacamata Yang Membuat Nyaman, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia perkacamataan. Publisher tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.