Seperti Inilah Ragam Pengertian Kacamata

Pengertian kacamata yaitu alat bantu pandangan (bukanlah obat) serta membuat perlindungan mata yang terbagi dalam frame/bingkai serta lensa

Pengertian Kacamata 

Pengertian kacamata yaitu alat bantu pandangan (bukanlah obat) serta membuat perlindungan mata yang terbagi dalam frame/bingkai serta lensa, dipakai juga sebagai : 
  • Rehabilitasi kelainan tajam pandangan, 
  • Pelindung dari lingkungan yang membahayakan mata, 
  • Pelindung dari cahaya/sinar yang membahayakan seperti cahaya UV A, B, C serta Infra Red yang datang dari matahari serta computer. 

Pengertian kacamata

Seperti Inilah Ragam Pengertian Kacamata

Pengertian kacamata bisa juga dikatakan lensa tidak tebal untuk mata dengan manfaat menormalkan serta mempertajam pandangan (ada yang berangka serta ada yg tidak) 1 Saat ini selain pengertian kacamata jadi alat bantu pandangan, kacamata juga telah jadi pelengkap style dan jadi alat bantu spesial untuk nikmati hiburan seperti kacamata spesial tiga dimensi. 

Histori kacamata pertama kali diawali dari Nero, seseorang kaisar Roma, yang berkuasa pada th. 54 hingga 68 Masehi. Nero senantiasa memakai batu permata cekung untuk membaca sampai melihat pertunjukan, meskipun tak di ketahui dengan pasti apakah Nero mempunyai permasalahan dengan penglihatannya dan apakah batu permata cekung itu seusia dengan pengertian kacamata di atas. 

Hampir sama dengan pengertian kacamata, maka pengertian frame kacamata yaitu bingkai kacamata yang memegang lensa serta memberikan nilai plus untuk pengguna. 

Begitu juga lensa, mirip dengan pengertian kacamata yaitu benda transparan yang melanjutkan cahaya sinar. 

Pengertian kacamata

Lensa menurut titik fokusnya terdiri jadi 3 yakni : 

  1. Lensa Single Vision yaitu lensa yang cuma memiliki satu titik konsentrasi saja. 
  2. Lensa Bifokal yaitu lensa yangmempunyai dua titik konsentrasi yang biasanya dipakai untuk lihat jauh serta baca. 
  3. Lensa Multifokus/Progresive yaitu lensa yang memiliki banyak konsentrasi yakni jauh, menengah serta baca. 



Lensa menurut kekuatannya terdiri jadi 2 yakni : 

  1. Lensa Spheris yaitu lensa yang memiliki kemampuan sama pada tiap-tiap meredian. Titik konsentrasi dari lensa itu cuma ada satu Optical Cetre. 
  2. Lensa Cylinder yaitu lensa yang memiliki kemampuan yang tidak sama pada meredian yang sama-sama tegak lurus.


Demikian pengetahuan tentang kacamata mengenai Ragam Pengertian Kacamata. Semoga dengan kita membaca artikel Ragam Pengertian Kacamata, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia perkacamataan. Blog Kacamata Unik tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Sumber referensi dan photo credit:
jual-anekakacamata<dot>blogspot<dot>com
anggrainisulistia<dot>blogspot<dot>com