Cara Membuat Kacamata 3D sendiri

Cara Membuat Kacamata 3D sendiri Film 3D keberadaannya makin popular. Film 3 Dimensi itu kerapkali diputar di beragam bioskop maupun di jual berbentuk DVD. Bahkan juga, sering juga kita dapat mendownload film 3D dari beragam sumber di Internet. Tetapi sayangnya, anda mesti memakai kacamata 3 dimensi untuk dapat nikmati film 3D itu
Cara Membuat Kacamata 3D sendiri Film 3D keberadaannya makin popular. Film 3 Dimensi itu kerapkali diputar di beragam bioskop maupun di jual berbentuk DVD. Bahkan juga, sering juga kita dapat mendownload film 3D dari beragam sumber di Internet. Tetapi sayangnya, anda mesti memakai kacamata 3 dimensi untuk dapat nikmati film 3D itu. Harga kacamata 3 dimensi sesungguhnya sangatlah murah, tetapi tak seluruhnya tempat serta toko jual kacamata 3 dimensi. Untuk anda yang mau nikmati sensasi film 3D tetapi belum mempunyai kacamata 3 dimensi, hari ini saya bakal tunjukkan pada anda langkah membuat kacamata 3 dimensi sendiri. 

Kacamata 3 Dimensi yang bakal kita buat di sini yaitu kacamata 3 dimensi type red-blue atau red-cyan. 




Kacamata 3 dimensi type red-blue atau red-cyan ini dapat anda pakai untuk lihat gambar 3D serta video/film 3D bertipe anaglyphs. 

Ada 2 langkah bikin kacamata 3 dimensi yang bakal saya berikanlah di sini. Langkah yang pertama yaitu langkah yang simpel namun cepat, serta langkah yang ke-2 yaitu langkah yang kompleks namun mantap! 

A. Langkah bikin kacamata 3 dimensi yang simpel namun cepat 

1. Siapkan bahan mika atau plastik tembus pandang. Anda dapat memakai tutup CD film sisa yang anda punyai. 

2. Beri warna mika atau plastik tembus pandang itu dengan spidol warna merah untuk mata samping kiri, serta warna biru atau cyan untuk mata samping kanan. 



Langkah tersebut sangat mudah serta cepat untuk diikuti. Pas untuk anda yang mau nikmati sensasi film 3D namun tidak mau repot waktu bikin kacamata 3 dimensi. 

Kelemahannya, anda mesti memegangi mika itu sepanjang anda melihat video/film 3D. Bila anda mau bikin kacamata 3D yang lebih nyaman, silakan lanjut ke langkah bikin kacamata 3 dimensi yang ke-2. 

B. Langkah bikin kacamata 3 dimensi yang kompleks namun mantap 

1. Download pola kacamata 3 dimensi di sini. 

2. Print mal itu, lalu lem serta tempelkan di karton yang agak tidak tipis. 

3. Potong karton sesuai sama garis serta pola yang ada di mal. 

4. Siapkan mika tidak tebal berwarna biru (atau cyan) serta merah. Potong dengan ukuran yang sedikit semakin besar dari pada lubang di mal. 

5. Tempelkan mika yang biru (2 lembar) dibagian kacamata untuk mata samping kanan serta yang merah (2 lembar) untuk mata samping kiri. 

6. Rangkai tiap-tiap pola dengan lem serta kacamata 3 dimensi anda siap untuk dipakai. 



ngat, janganlah memakai warna biru yang tua lantaran bakal susah untuk membuahkan dampak 3 dimensi waktu dipakai. Biru yang paling prima yaitu biru cyan atau biru yang agak sedikit muda. 

Saat sebelum memakai kacamata 3 dimensi itu untuk lihat film 3D kegemaran anda, silakan kerjakan tes terlebih dulu untuk lihat kwalitas dari kacamata 3 dimensi yang anda bikin. 

Tes Kwalitas Kacamata 3 Dimensi Buatan Sendiri 

1. Teliti kacamata 3 dimensi anda dengan prosedur seperti di gambar ini 



2. Pakai gambar berikut ini untuk lakukan penelusuran (langkah 1) 



ika hasil penelusuran tunjukkan seperti ini : 

1. Mika merah cuma dapat lihat warna biru yang jadi hitam. 
2. Mika biru cuma dapat lihat warna merah yang jadi hitam. 
3. Waktu diterawang cuma tampak satu object saja. 
4. Kacamata dapat lihat dengan terang (tak buram) 

Jadi kacamata 3 dimensi buatan anda telah jadi serta siap untuk dipakai. 


Demikianlan blog kacamata yang kali ini membahas mengenai Cara Membuat Kacamata 3D sendiri, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian untuk koleksi lainya bisa kunjungi blog kacamata


Referensi images :

http://www(dot)pusatgratis(dot)com/