Kacamata Untuk Penyandang Buta Warna

Kacamata Untuk Penyandang Buta Warna Sempatkah Anda memikirkan bagaimanakah rasa hidup tanpa ada dapat membedakan warna? Untuk orang normal, berkendara yaitu hal yang mudah. Tetapi tak untuk beberapa penyandang buta warna. Untuk mereka, membedakan warna lampu jalan raya yaitu suatu perjuangan. Warna merah serta hijau, tidak ada didalam kamus mereka. 

Menurut riset, seputar 300 juta orang didunia menyandang buta warna. 8% dari populasi pria didunia ini menyandang buta warna. Buta warna yaitu kondisi dimana mata Anda tidak sama dari orang umumnya. Anda tidak lihat dunia lewat cara yang sama juga dengan orang yang lain. 

Biasanya, warna merah serta hijau terlihat tidak sama. Walau demikian, untuk beberapa penyandang buta warna, mereka cuma lihat warna kuning yang pucat. Hal semacam ini sudah pasti menyusahkan beberapa penyandang buta warna dalam kegiatannya keseharian. Tidak sering, mereka diejek serta di-bully lantaran ketidakmampuan mereka membedakan warna itu. 

Untuk itulah, suatu perusahaan yang bernama EnChroma punya niat memberi sensasi 'membedakan warna' untuk beberapa penyandang buta warna. Mereka membuat suatu kacamata yang dimaksud EnChroma. Kacamata itu bisa tingkatkan kekuatan mata mengidentifikasi warna sampai 30 % serta tingkatkan kekuatan mata membedakan warna sampai 70 %. 


Kacamata Untuk Penyandang Buta Warna


Walau demikian, terdapat banyak hal yang perlu di perhatikan waktu memakai kacamata ini. Yang pertama, kacamata ini sesungguhnya sunglasses. Kacamata ini tak dapat dipakai didalam ruang, terkecuali dengan sinar yang sangatlah jelas. Ke-2, kacamata ini tak di desain untuk dipakai waktu memakai computer. Serta yang pasti, kacamata ini tak menolong Anda lolos dari tes buta warna. Tes yang memakai titik-titik berwarna untuk lihat angka di tengahnya. 

Untuk beberapa orang umum, mungkin saja warna rumput yang hijau, serta warna lampu jalan raya yang merah yaitu hal yang biasa. Tetapi untuk penyandang buta warna, waktu mereka dapat membedakan warna, mereka tidak dapat mengungkapkannya dengan kata-kata. 

Sayangnya, kacamata ini masih tetap di jual dengan harga yang cukup mahal, yaitu US$600. Walau demikian, kacamata ini betul-betul berperan dengan baik. Beberapa penyandang buta warna sudah mencobanya serta menyukainya. Anda tertarik cobanya?


Demikianlan blog kacamata yang kali ini membahas mengenai Kacamata Untuk Penyandang Buta Warna, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian untuk koleksi lainya bisa kunjungi blog kacamata


Referensi images :

http://www.liputan6.com/