Tahukah Anda Apa Fungsi Lensa Mata?

Fungsi Lensa Mata. Banyak manfaat serta fungsi lensa mata yang belum banyak kita kenali
Fungsi Lensa Mata. Banyak manfaat serta fungsi lensa mata yang belum banyak kita kenali, kami merangkum pengertian serta manfaat lensa mata, organ dalam serta luar mata buat anda. 

Pengertian lensa mata. Lensa mata atau kerap juga dimaksud kristalin yaitu sisi mata yang ada di belakang pupil mata, yang berperan fokus sinar jatuh ke retina.  

Tahukah Anda Apa Fungsi Lensa Mata?


Manfaat organ luar mata : 

Bulu mata berperan menyaring sinar yang bakal di terima. 
Alis mata berperan menahan keringat agar tak masuk ke bola mata. 
Kelopak mata berperan untuk menutupi serta membuat perlindungan mata. 


manfaat organ dalam lensa mata : 


Kornea 
sisi terluar dari bola mata yang terima sinar dari sumber. 

Sklera 
sisi dinding mata yang berwarna puti. rata- rata mempunyai ketebalan 1 milimeter namun pada irensi otot, menebal jadi 3 milimeter. 

Pupil serta iris 
Dari kornea, sinar bakal diteruskan ke pupil. Pupil memastikan jumlah sinar yang masuk ke sisi mata yang lebih dalam. Pupil mata bakal melebar bila keadaan ruang yang gelap, serta bakal menyempit bila keadaan ruang jelas. Lebar pupil di pengaruhi oleh irislah di sekitarnya. Irislah berperan juga sebagai diafragma. Irislah inilah tampak juga sebagai sisi yang berwarna pada mata. 


Lensa mata 
Lensa mata terima sinar dari pupil serta meneruskannya pada retina. Fungsi lensa mata yaitu mengatur konsentrasi sinar, hingga sinar jatuh pas pada bintik kuning retina. Untuk lihat objek yang jauh (sinar datang dari jauh), lensa mata bakal menipis. Sedang untuk lihat objek yang dekat (sinar datang dari dekat), lensa mata bakal menebal. 

Retina atau Selaput Jala 
sisi mata yang paling sensitif pada sinar, terutama sisi retina yang dimaksud bintik kuning. Sesudah retina, sinar diteruskan ke saraf optik. 


Saraf optik 
Saraf yang masuk sel tali serta kerucut dalam retina, untuk pada akhirnya menuju ke otak.

Demikian pengetahuan tentang kacamata mengenai Fungsi Lensa Mata. Semoga dengan kita membaca artikel Fungsi Lensa Mata, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia perkacamataan. Blog Kacamata Unik tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Sumber referensi dan photo credit:
generasiterselubung<dot>blogspot<dot>com
photobucket<dot>com, indonesianfacts.files<dot>wordpress<dot>com