Lebih Mengenal Kacamata dan Bentuk Wajah yang Cocok

Saat sebelum beli kacamata, cermati bentuk, jenis, warna, serta type lensa yang pas untuk anda. alih-alih ingin terlihat lebih cantik malah terlihat aneh karena pilihan bentuk kacamata yang salah, pilih frame kacamata sesuai bentuk wajah anda.
Kacamata dan Bentuk Wajah. Saat sebelum beli kacamata, cermati bentuk, jenis, warna, serta type lensa yang pas untuk anda. alih-alih ingin terlihat lebih cantik malah terlihat aneh karena pilihan bentuk kacamata yang salah, pilih frame kacamata sesuai bentuk wajah anda.

Lebih Mengenal Kacamata dan Bentuk Wajah yang Cocok
Kacamata dan Bentuk Wajah

Lebih Mengenal Kacamata dan Bentuk Wajah yang Cocok

Pertama, teliti dahulu jenis kacamata yang pas dengan bentuk wajahmu, kemudian juga frame kacamata sesuai bentuk wajah anda. Berikut adalah berbagai jenis bentuk muka dan kacamata apa yang cocok untuk dipakai untuk jenis tersebut.

Muka Bentuk Bulat

Untuk bentuk muka bulat, frame kacamata sesuai bentuk wajah bulat yaitu tentukan frame berupa persegi panjang atau bujur sangkar dengan pojok yang tajam, untuk mempertegas bentuk muka.

Muka Bentuk Persegi

Ciri khas bentuk muka ini terdapat pada bentuk rahang yang kokoh/tegas. Samarkan dengan pilih frame kacamata sesuai bentuk wajah persegi adalah kacamata yang sudutnya melengkung.

Muka Bentuk Hati

Bentuk muka ini mempunyai dahi yang lebar dengan bentuk dagu meruncing. Jenis frame kacamata sesuai bentuk wajah ini yaitu frame persegi serta frame gantung (tanpa ada bingkai bawah).

Muka Bentuk Oval

Bentuk muka ini paling seimbang, jadi frame kacamata sesuai bentuk wajah ini pas dengan bentuk kacamata jenis apa pun.

Terkecuali bentuk muka, cocokkan juga kacamata dengan warna kulitmu. Bila kulitmu sawo masak, tentukan frame kacamata sesuai bentuk wajah dengan beberapa warna hangat seperti cokelat serta krim. Untuk kulit gelap, tentukan warna sejuk seperti biru tua atau merah marun. Sedang untuk kullit putih, pas menggunakan warna apa pun.
Sesudah pilih jenis serta warna yang cocok, tentukan type lensa yang pas, kaca atau plastik. Yakinkan lensa itu antigores serta dilengkapi UV protection. Untuk yang berminus tidak tipis, tentukan kacamata dengan frame kacamata sesuai bentuk wajah dan lensa yang terbuat dari polykarbonat agar lensa dapat ditipiskan optimal.

Tiap-tiap satu bulan sekali, teliti setelan kacamata, apakah masih tetap nyaman dipakai atau tak. Bila telah kendur, kencangkan dengan memakai mur. Diluar itu, bersihkan kacamata tiap-tiap satu minggu sekali lewat cara merendamnya ke air hangat agar kotoran yang ada di sela-sela bingkai terangkat. Keringkan dengan memakai kain spesial janganlah memakai tisu atau kain umum, lantaran lensa dapat dengan gampang tergores.

Demikian pengetahuan tentang kacamata mengenai Lebih Mengenal Kacamata dan Bentuk Wajah yang Cocok. Semoga dengan kita membaca artikel Lebih Mengenal Kacamata dan Bentuk Wajah yang Cocok, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia perkacamataan. Publisher tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.

Sumber referensi : gadis(dot)co(dot)id