Mengenal Penemu Lensa Carl Zeiss

Mengenal Penemu Lensa Carl Zeiss Kacamata Lensa Carl Zeiss di kenal lantaran mutunya yang sangat baik. Lensa Carl Zeiss adalah satu type lensa paling baik dari banyak merk lensa yang beredar dipasaran. Nama dari lensa Carl Zeiss sendiri di ambil dari nama penemunya yakni Carl Zeis. Artikel kali ini akan mengulas tentang biografi Carl Zeiss penemu dari lensa carl zeiss. Carl Zeiss lahir pada tanggal 11 September 1816 di weimar, Jerman. 



Ia hidup saat sebelum kekaisaran Jerman, dimana ia lalu masuk ke sekolah tata bahasa serta mulai magang dibawah tuntunan Dr Friedrich Körner, seseorang mekanik serta jadi penyuplai ke pengadilan. ia lalu mulai belajar dalam bagian matematika, fisika eksperimental, antropologi, mineralogi serta optik di University of Jena, Jerman. Sesudah 7 th. belajar, pada 17 November 1846 buka suatu workshop serta toko yang kecil di Jena Neugasse No 7 dengan peralatan bengkel yang nyaris tak ada. Dia lalu bikin banyak lensa namun masih tetap sedikit pernyataan yang didapatkan atas karyanya, sampai th. 1847 ia lalu mulai menyewa sebagian pekerja untuk membantunya. 

Atas saran dari dosen di University of Jena, Mattias Jacob Schleiden, Zeiss berkonsentrasi kerjakan usaha mikroskop. Pada 1847 Carl Zeiss lalu mulai mencurahkan waktunya membuat mikroskop. Inovasi pertama dari carl zeiss yaitu mikroskop single-lens simpel yang berdaya rendah yang ditujukan untuk perkerjaan membedah. Carl Zeiss sukses jual sejumlah 32 buah mikroskop buatanya sepanjang tahun pertama produksinya. Carl Zeiss lalu mengambil keputusan untuk coba tantangan baru tidak suka dengan mikroskop berdaya rendah, Zeiss mulai tingkatkan kemampuan serta bikin mikroskop majemuk yang lebih rumit, dengan kemampuan pembesaran lebih tinggi, dan yang pasti, lebih mahal harga nya. 

Mikroskop majemuk menggunakan banyak lensa. Order ke bengkel Zeiss juga senantiasa mengalir. Di mana ia lalu mulai memasarkannya dengan cara besar besaran pada th. 1857. Pada th. 1861 ia lalu dianugerahi medali emas di Pameran Industri Thuringian lantaran design mikroskopnya. Mikroskopnya dianggap jadi instrumen ilmiah yang paling baik di Jerman. Pada titik ini lalu carl zeiss telah mempunyai seputar dua puluh orang yang bekerja di pabriknya lalu bisnisnya mulai tumbuh. Pada th. 1866 dalam suatu lokakarya Zeiss jual lebih dari seribu mikroskop buatannya.



Pada th. 1872, zeiss lalu berkerja sama juga dengan fisikawan Ernst Abbe. Usaha paduan mereka lalu mengarah pada penemuan keadaan sinus Abbe. Dengan cara teoritis, keadaan sinus temuan Abbe sangatlah bisa meningkatkan seberapa baik lensa dapat di buat. Tetapi, bentuk kaca cukup kuat untuk seutuhnya menguji teori itu ketika itu tak ada. Abbe lalu bertemu Otto Schott seseorang pakar kimia kaca selama 30 t, yang barusan terima gelar doktor. Mereka lalu bekerjasama serta pada th. 1886 kerjasama mereka membuahkan jenis kaca baru yang seutuhnya dapat memakai keadaan sinus temuan Abbe. 

Mengenal Penemu Lensa Carl Zeiss


Type baru kaca ini sangat mungkin kelas baru perihal mikroskop obyektif. 

Anak Zeiss lalu mulai menghimpun dengan usaha yang digerakkan oleh Carl Zeiss tetapi sesudah kematian zeiss pada tanggal 3 Desember 1888 anaknya lalu mengambil keputusan untuk berhenti dari perusahaan yang dirintis oleh carl zeiss karena sebab kepergian ayahnya. Sesudah kematian zeiss, pada th. 1889 perusahaan Carl Zeiss lalu beroleh reputasi internasional dalam pembuatan semua type instrumen optik serta terus berkembang serta bertahan dalam usaha optik hingga hari ini dimana perusahaan carl zeiss di kenal juga sebagai perusahaan optik serta lensa paling besar didunia. Perusahaan terdiri dari dua sisi, yaitu Carl Zeiss AG yang berlokasi di Oberkochen berlokasi sama juga dengan beberapa anak perusahaan di Aalen, Göttingen dan München ; dan Carl Zeiss GmbH yang berlokasi di Jena. 

Walaupun sudah melebihi 100 th., Carl Zeiss selalu diibaratkan dengan lensa optikal yang mempunyai kwalitas tinggi yang disimpulkan mahal. Lensa Zeiss biasanya dianggap menawan (seperti lensa Tessar), di buat dengan baik, sampai menghasilkan gambar-gambar bermutu tinggi. Zeiss yakini sebenarnya lensa buatan mereka betul-betul tajam. Lensa-lensa Carl Zeiss ini dipakai untuk beragam kebutuhan, diawali dari lensa mikroskop, teleskop, lensa kacamata, teropong, peralatan militer, hingga kamera. Pada sekarang ini, Zeiss tengah bikin lensa optik yang ditujukan untuk teleskop James Webb Space yang bakal ganti Hubble Space Teleskop. 


Mengenal Penemu Lensa Carl Zeiss


Biografi Carl Zeiss, Penemu Lensa Carl Zeiss 

Lisensi Zeiss membolehkan teknlogi mereka diproduksi oleh perusahaan pihak ketiga di mana hal sejenis ini telah ditangani oleh banyak perusahaan seperti Kyocera, Hasselblad, Rollei, Sony dan Alpa. Yang jelas-jelas tak ada dari daftar ini yakni Canon dan Nikon, karena mereka membuahkan lensa mereka sendiri. Lensa Carl Zeiss banyak diterapkan pada beberapa produk gadget seperti Nokia. Pada 27 April 2005, Carl Zeiss AG sepakat dengan Nokia untuk memasok lensa kamera di Nokia N90. Kamera yang ada pada Nokia N90 ini bisa dimaksud satu di antara juga sebagai yang paling unggul waktu itu. Pada Mei 2012, Carl Zeiss AG dan Nokia kembali memperbarui kerjasamanya lagi. Zeiss akan jadi pemasok setia untuk handphone kelas atas Nokia misalnya Nokia Lumia 900 dan Nokia 808 PureView. Itualan biografi singkat tentang carl zeiss penemu lensa carl zeiss serta histori dari perusahaan yang ia dirikan. 



Demikianlah Artikel Tentang Kaca Mata, yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Mengenal Penemu Lensa Carl Zeiss semoga artikel Kaca Mata yang membahas tentang Mengenal PenemuLensa Carl Zeiss dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jangan lupa kunjungi artikel lainya di blog kacamata. apabila di rasa di perlukan  untuk anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini

Referensi :
http://kolom-biografi.blogspot.com/